oleh

Kampanye di Rawa Mekar, Pilar Janjikan Peningkatan SDM Pemuda

Kabar6-Pilar Saga Ichsan, calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3 janjikan program peningkatan sumber daya manusia yang lebih baik. Retorika itu ia sampaikan pada pertemuan terbatas saat kampanye di Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.
“Pembangunan SDM Tangsel yang unggul melalui program wajib belajar Secara infrastruktur dasar sangat baik. Selanjutnya pembangunan SDM, minimal D3 bisa terwujud dalam dua tiga tahun kedepan,” katanya, Jum’at (23/10/2020).
Pilar jelaskan, program pembangunan SDM bukan hanya difokuskan pada bekal pendidikan yang memadai. Peningkatan kapasitas kepemudaan dianggapnya juga penting.
Kreatifitas kelompok kaum pemuda di kawasan perkampungan, menurutnya, mesti terus didorong agar lebih berdaya lewat pengembangan usaha mikro kecil menengah.
“Kita kembangkan pemuda di RT/RW lebih diberdayakan, untuk bisa membuka lapangan kerja. Saya lihat aturannya supaya ini bisa dilakukan di setiap kelurahan,” terang Pilar.
Diketahui, dalam Pilkada serentak 2020  Pilar berpasangan dengan calon wali kota Benyamin Davnie. Pasangan calon petahana ini diusung oleh partai Golkar yang menguasai kekuatan Parlemen Tangsel dengan total 10 kursi.
Benyamin – Pilar juga didukung oleh tiga parpol nonparlemen. Di antaranya adalah, Partai Persatuan Pembangunan Pembangunan, Partai Bulan Bintang dan Gelora. (yud)

Berita Terbaru