oleh

Besok, Terminal 1 C Bandara Soekarno-Hatta Mulai Direvitalisasi

Kabar6-Operator Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) akan memulai proyek revitalisasi Terminal 1 C, besok Kamis (15/8/2019).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, revitalisasi dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kapasitas jumlah penumpang dua kali lipat dari yang ada saat ini.

“Dengan direvitalisasi, Terminal 1 nantinya akan memiliki kapasitas 18 Juta dari sebelumnya 9 Juta penumpang per tahun,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Febri mengatakan perombakan total Terminal ini adalah yang pertamakali dilakukan sejak tahun 1985 Bandara Soekarno-Hatta beroperasi.

Program revitaliasi terminal ini juga untuk meningkatkan kapasitas penumpang per tahun di Bandara Soekarno-Hatta pada tahun 2018 sudah mencapai 67 juta orang.

**Baca juga: Semarak HUT RI, Liwo Gelar Pameran Alutsista.

Sedangkan kapasitasnya hanya 43 juta orang. “Kondisi terminal saat ini dinilai kurang memadai untuk melayani jumlah penumpang yang terus bertambah,” kata Febri.

Meski begitu, Febri menegaskan, revitalisasi Terminal 1 akan tetap mempertahankan desain awal. Proyek yang diagendakan selesai pada 360 hari tersebut akan memperluas central corridor area, connecting boarding lounge area, check-in counter area dan sebagainya.(GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru