oleh

Baru Ketuk Palu LKPJ Airin-Ben Diwarnai Interupsi

Paripurna LKPJ Airin-Bennyamin di DPRD Tangsel.(yud)

Kabar6-Hujan interupsi mewarnai rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama lembaga eksekutif setempat.

Masalahnya sepele, pada backdrop terpampang tulisan penyerahan LKPJ Tahun Anggaran 2015 dan LKPJ Masa Akhir Jabatan Airin-Benyamin periode 2011-2016.

Sementara, buku yang dipegang semua legislator hanya membahas tentang masa akhir jabatan. Meski cuku[p sepele, tapi masalah itu dianggap dapat memicu masalah baru kedepannya.

Pantauan kabar6.com di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, baru saja pimpinan sidang Ketua DPRD Kota Tangsel M Ramlie mengetuk palu sidang langsung diinterupsi.

“Interupsi pimpinan. ‎Saya enggak tahu ini yang salah Pemkot (Pemerintah Kota) atau Setwan (Sekretariat Dewan),” kata anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Kota Tangsel, Riski Jonis, Jum’at (8/4/2016).

Menurut politisi asal Partai Dem‎okrat itu, pada badrop terpampang tulisan penyerahan LKPJ Tahun Anggaran 2015 dan LKPJ Masa Akhir Jabatan Airin-Benyamin periode 2011-2016.
Jonis bilang, buku yang dipegang semua legislator hanya membahas tentang masa akhir jabatan. “Mana yang benar ini?, mohon dikoreksi,” terang Jonis.

Anggota Komisi III Bidang Keuangan, Sukarya langsung menimpali interupsi. Politikus asal Partai Golkar itu meminta kepada Jonis untuk membaca ulang Peraturan Pemerintah (PP) Tahun 2007 yang memperbolehkan digelarnya rapat paripurna membahas dua laporan Pertanggungjawaban.

“‎Sejak jaman dulu enggak dilarang. Jadi silahkan mohon dibaca kembali. Demikian pimpinan,” timpal Sukarya.

Ketua DPRD Kota Tangsel M Ramlie menjawab bahwa buku yang disebarkan dan diterima oleh kalangan legislator sudah benar. Begitupun dengan judul badrop berukuran besar yang terpampang‎ di bagian depan ruang rapat paripurna.

“Mohon izin pimpinan. Buku yang kita terima di kantor buku LKPJ Akhir Masa Jabatan, bukannya Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2015,” sahut Jonis.

Sementara, interupsi itu pun kembali dijawab Ramli. “Pak Riski, atas nama pimpinan sidang dilanjutkan bisa diterima?. Untuk mengenai Laporan Keuangan Tahun 2015 akan kita bahas nanti malam,” ujar Ramlie.(yud)

Berita Terbaru