oleh

Baru Direnovasi, 8 Gedung SDN di Tangsel Terancam Dibongkar

Kabar6-Meski baru saja di renovasi, sejumlah gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terancam dibongkar.

Rencana pembongkaran itu terkait dengan rencana pelebaran jalan yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kabar6.com, ada 8 gedung sekolah milik pemerintah yang bakal terkena pelebaran jalan. Antara lain, SDN Buaran 1 dan 2, Babakan 3, Pamulang 1, 3 dan 4 serta SDN Serua 1 dan 4.

Kepala Seksi Bina SD Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Yahya Sutaemi, mengaku heran jika gedung sekolah tersebut terpaksa harus dibongkar.

Hal ini sekaligus menjadi pertanda bahwa langkah koordinasi yang dilakukan masih sangat kurang serta perencanaan yang dibuat terkesan kurang matang.

“Ya, memang sebelumnya kurang koordinasi dengan Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman. Seharusnya rencana pembongkaran ini tidak terjadi,” ungkap Yahya ditemui di Serpong, Kamis (19/9/2013).

Menurut Yahya, meskipun tidak semua bangunan gedung sekolah akan dibongkar, namun pihaknya tetap menyayangkan. Sebab, semua gedung yang akan terkena pelebaran jalan itu usianya belum genap setahun pascarenovasi.

Yahya mencontohkan, untuk SDN Serua 1 dan 4 misalnya, masing-masing satu ruang kelas rencananya akan dibongkar. SDN ini berada 5 meter dari pinggir Jalan Raya Maruga, Kecamatan Ciputat.  

“Ini seharusnya tidak terjadi (pembongkaran-red) dan tidak main asal bongkar saja. Kami berharap ada solusi terbaik,” ujar Yahya.(yud)

Berita Terbaru