oleh

Bandara Soekarno-Hatta Operasikan Pusat Kendali Operasi Transportasi Darat

Kabar6-Land Transportation Operation Center (LTOC) atau Pusat Kendali Operasi Transportasi Darat Bandara Soekarno-Hatta resmi dioperasikan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan fasilitas baru ini akan mengintegrasikan semua moda transportasi darat di Bandara Soekarno Hatta. “Lebih terukur, tertata rapi,” ujarnya Senin (1/7/2019).

LTOC berada di lantai dua gedung Airport Operation Control Center (AOCC). Digedung yang sama juga beroperasi Airport Security Operation Center. Dan sebentar lagi akan kami operasikan adalah Infratructure Operation Control Center.

“LTOC membuat pola operasi di Bandara Soekarno-Htta menjadi lebih terkoordinasi dengan baik,” kata Awaluddin.

Menurut dia, semua layanan transportasi dan kontrol aktifitas bandara terpusat dalam satu kendali LTOC yaitu sebuah ruangan yang dipenuhi layar monitor yang dapat memantau situasi dan pergerakan seluruh area bandara.

**Baca juga: Unik, Ini Tiang BTS Atau Pohon Kelapa?.

“Dengan fasilitas ini semua layanan moda transportasi darat seperti kereta bandara, sktrain, taksi, bus Damri dan angkutan darat lainnya lebih terukur dan penumpang mendapatkan kepastian layanan,” katanya.

Dengan mengandalkan 2500 CCTV super canggij, petugas LTOC akan cepat merespon semua keluhan pengguna jasa bandara, seperti ketersedian angkutan, jadwal keberangkatan dan kedatangan lebih terukur dan rapi. “Kepastian pengguna jasa sudah bisa didapatkan. Seperti kereta bandara juga sudah punya data pola operasi dan dampaknya terhadap masyarakat.” (GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru