Home / Aneka Berita / Bisnis / Averos Dahlan, Lukis Sketsa Wajah Cuma 5 Menit
kabar6.com
Averos Dahlan, Lukis Sketsa Wajah Cuma 5 Menit. (zak)

Averos Dahlan, Lukis Sketsa Wajah Cuma 5 Menit

Kabar6-Ada yang menarik di Pameran Nusacraft Lifestyles, Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Yakni gambar Sketsa wajah yang dikerjakan hanya dalam waktu lima menit, Kamis (1/11/18).

Adalah Averos Dahlan, Seniman lukis asal Yogyakarja yang piawai dalam menggambar sketsa wajah sesua keingnan hanya dalam waktu lima menit.

Foto atau wajah pengunjung yang ingin di buatkan sketsa dapat langsung dikerjakan dengan hasil memuaskan dan kualitas bagus.

Dahlan memaparkan, dalam membuat satu sketsa wajah, dirinya hanya membutuhkan waktu sekira 5-15 menit saja.

Kelebihan Dahlan dalam membuat sketsa wajah adalah kecepatan dalam drawing/melukis dengan hasil yang tidak mengecewakan.

“Saya memang menekuni sketsa wajah ini karena hobi awalnya hobi tetapi sekarang sudah menjadi pilihan saya menjadikannya luang usaha,” ungkap Averos Dahlan.

Dalam memasarkan hasil sketsa wajahnya, Dahlan mengaku dirinya melakukan promosi di social media instagram @verossketsa dan melakukan hard marketing dengan mengikuti pameran-pameran di pusat perbelanjaan atau event tertentu sesuai dengan segmen pasar yang diinginkan.

Untuk harga sketsa dengan waktu yang cepat sangat variatif. Per sketsa, Dahlan membanderol Rp300-500 ribu untuk ukuran kecil, dan Rp10 juta untuk ukuran besar.

Namun kata Averos Dahlan, harga itu relative. Semua tergantung tingkat kerumitan sketsa dan ukuran yang diminta.

“Untuk sketsa kecepatan memang menimbulkan efek artistik kalo sketsa pelan-pelan goresan spontannya malah tidak sesuai justru menurutnya kecepatannya membuat sketsa menjadi artistik,” imbuhnya.

Dahlan mengakui, sudah lama dirinya menggeluti usaha ini. Dan sudah menghasilkan jutaan sketsa wajah.

Untuk itu, Averos Dahlan, pria asal Yogyakarta ini telah mendapatkan penghargaan The Best Asian Drawing 2003 di Singapore.

**Baca juga: Ratusan Pelaku UKM Ikut Pelatihan Managemen Ritel Alfamart.

Hingga saat ini, lukisan Dahlan sudah banyak yang dipesan didalam negeri maupun diluar negeri, pesanannya hingga Arab Saudi. (zak)

Check Also

kabar6.com

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon dan Cooking Class

Kabar6-Horison Grand Serpong menggelar Media Luncheon dan Cooking Class bersama media, bloger dan influencer di ...