oleh

Atasi Pengangguran, LPM Serpong Bakal Buka Sekolah Potong Rambut

Kabar6-Atasi pengangguran dan putus sekolah di kalangan remaja, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Serpong bakal bikin sekolah potong rambut dan beberapa keterampilan lainnya. Hal itu dikatakan Ketua LPM Kelurahan Serpong Dadang Juarsa, Rabu (13/2/2019).

Sebagai warga Serpong, dirinya terpanggil untuk melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat dengan sentuhan kekinian, sesuai sasarannya yakni kaum milenial.

Kata Dadang, untuk sekolah potong rambut alias barber shop, pihaknya akan melakukan komunikasi dan kerjasama dengan pihak BLKI Provinsi Banten dan instansi terkait lainnya di Tangsel.

“Untuk trainer rencananya dari BLKI, dan untuk pelatihannya, kita bisa gunakan aula kelurahan,” ungkap Ketua LPM Kelurahan Serpong.

Dadang bilang, pihaknya tak sekedar menggelar praktek pelatihan potong rambut kepada kaum muda Serpong. Namun, Dadang juga sudah memikirkan lapak-lapak untuk para pemotong rambut tersebut.

Setelah selesai pelatihan, LPM Serpong akan memanfaatkan balai warga yang dapat dimultifungsikan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Akan kita buatkan tempat minimalis disalah satu sudut balai warga untuk lahan pemotong rambut mencari nafkahnya,” beber Dadang.

Dadang berharap, dana bantuan kelurahan dapat di manfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat, menciptakan lapangan kerja dan UKM, sehingga di harapkan berakhir dengan pengentesan pengangguran dan kemiskinan di Kelurahan Serpong.

**Baca juga: Usai tsunami selat sunda, trafik tol Tangerang-Merak turun drastis.

Selain barbershop, LPM Serpong juga memiliki beberapa rencana lainnya. Seperti membuka café, penjualan sparepart kendaraan roda dua dan beberapa lainnya.

“Barbershop adalah pilot project kita dalam pemberdayaan masyarakat Serpong,” jelas Dadang. (fit)

Berita Terbaru