oleh

Astaga…Ini Lokasi Favorit Untuk Bunuh Diri?

IlustrasiKabar6-Bunuh diri merupakan jalan pintas yang diambil seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Pemicunya tentu saja beragam seperti putus asa, patah hati, dan lain-lain.

 

 

Nah, jalan pintas untuk mengakhiri hidup ini biasanya dilakukan dengan berbagai cara mulai dari minum racun, gantung diri, atau terjun dari suatu ketinggian. Tahukah Anda ada beberapa lokasi di dunia yang menjadi tempat favorit untuk bunuh diri? Ini dia lokasi itu:

 

1. Gunung Mihara

Merupakan gunung api aktif yang berada di Jepang. Hampir satu dekade terakhir, cara bunuh diri dengan melompat ke dalam lava panas menjadi cara favorit untuk bunuh diri. Tercatat pada 1933 ada 944 orang bunuh diri dengan cara itu.

 

2. The Gap

Terletak di semenanjung South Head, Sydney Timur. Tebing curam ini sudah bertahun-tahun menjadi tempat favorit untuk bunuh diri, hingga akhirnya Kepolisian Australia menyewa penjaga untuk menghalangi orang-orang yang hendak bunuh diri dengan cara melompat dari ujung tebing.

 

3. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing

Terletak di wilayah Tiongkok, dan menjadi tempat bunuh diri paling menonjol di kawasan Asia dengan lebih dari 2.000 kematian. Polisi Tiongkok pun menempatkan pengawas jembatan Yangtze untuk mencegah bertambahnya kasus bunuh diri.

 

4. Jembatan Layang Pangeran Edward

Jembatan ini dibangun dengan lima jalur besar di salah satu sistem jalan raya Kota Toronto, Kanada. Pagar jembatan yang rendah membuat tempat ini menjadi lokasi favorit untuk bunuh diri. Tingkat bunuh diri di lokasi ini rata-rata mencapai satu orang setiap 22 hari, sehingga Pemerintah Toronto membangun tembok baja di pinggir jembatan.

 

5. Jembatan Golden Gate

Jembatan yang memiliki ketinggian 75 meter ini terasa pas sebagai tempat favorit untuk mengakhiri hidup. Menurut catatat, sudah ada 1.200 lebih kematian yang dilakukan di tempat ini.

 

6. Beachy Head

Merupakan tebing kapur terjal di kawasan Sussex Timur, Inggris. Rata-rata sekitar 20 kasus kematian setiap tahun terjadi di Beachy Head, hingga membuat polisi harus berpatroli di tempat tersebut.

 

7. Air Terjun Niagara

Setiap tahun terdapat sekitar 20 hingga 40 orang yang mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dalam air terjun Niagara. Di kaki air terjun tersebut ditemukan kurang lebih 5.000 mayat dalam kurun waktu 1850-2011.

 

Setiap manusia pasti mendapat cobaan dan pernah mengalami depresi. Bunuh diri bukanlah jalan keluar yang tepat. Selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan berdoa untuk mendapatkan jalan keluar yang terbaik adalah cara paling tepat.(ilj)

**Baca juga: Ini Lima Orang Paling Dibenci Di Dunia Maya.

Berita Terbaru