oleh

Astaga, Nenek Bercucu Empat Ini Lahirkan Bayi Kembar

Sharon Cuts & bayi kembarnya(bbs)
Sharon Cuts & bayi kembarnya(bbs)

Kabar6-Melahirkan buah hati tentu saja merupakan anugerah yang tak ternilai, terlebih jika mendapat anak kembar. Anugerah itulah yang dirasakan Sharon Cuts. Wanita asal Lincolnshire, Inggris, ini melahirkan bayi kembar tiga.

Namun yang membuat takjub adalah, Sharon melahirkan di usia 55 tahun.

Sharon dan pasangannya, Stuart Reynolds (40), berselisih usia 15 tahun. Dikutip dari id.theasianparent.com, Sharon telah memiliki empat anak dan empat cucu dari pernikahan sebelumnya.

Rupanya, pasangan Sharon dan Stuart memang berniat memiliki anak dengan bantuan In Vitro Fertilization (IVF) atau program hamil bayi tabung.

Sayang, niat mereka terganjal peraturan NHS (National Health Service, semacam Dinas Kesehatan di Inggris), yang melarang wanita di atas usia 42 tahun mengikuti program IVF.

Sharon dan Stuart kemudian menjalani program IVF di sebuah klinik swasta di Siprus. Prosedur IVF dilakukan sebanyak tiga kali dengan biaya sekira Rp400 juta.

“Saya tahu ada kemungkinan saya melahirkan lebih dari satu bayi. Dokter meletakkan empat embrio dalam rahim saya untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan,” jelas Sharon.

“Kami diberitahu ada tiga detak jantung dalam rahim. Stuart kaget, sedangkan saya menangis karena bahagia. Hal pertama yang saya pikirkan adalah, Ya Tuhan, bagaimana caraku menghadapi semua ini?”

Semula dokter menganjurkan Sharon untuk menggugurkan salah satu bayinya, karena hamil bayi kembar tiga di usia 55 tahun dapat membahayakan nyawa sang ibu. Tentu saja Sharon menolak anjuran tersebut.

Ketiga bayi Sharon dilahirkan melalui operasi caesar. Dua bayi laki-laki dan satu bayi perempuan lahir dalam kondisi sehat, dengan berat 1,8 kg sampai 2,2 kg.

Sharon mengaku, dirinya menjalani injeksi botox dan hair extension beberapa saat sebelum melahirkan. ** Baca juga: Waduh, Robot Ini Dipecat Dari Pekerjaannya

Meskipun mengetahui bahwa wanita hamil sebaiknya tidak mendapat suntikan botox, Sharon tetap melakukannya, karena ingin terlihat menarik saat melahirkan bayi kembar tiganya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru