Angkutan Umum, Dishub Kota Tangerang Wacanakan Sistem e-Ticket

Kepala Dinas Perhubungan, Saeful Rohman.(res)

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mewacanakan upaya mensinergikan angkutan umum dan BRT dengan sistem e-Ticket.

“Kita memang kedepan akan mensubsidikan angkutan, saat ini masih kami kaji terkait angkutan yang akan menjadi pengumpan BRT tersebut. Tapi tetap masih akan ada angkutan yg berjalan sesuai jalurnya, ada juga yang di titik beratkan sebagai pengumpan. Dan itu subsidi dan akan kami berlakukan sistem e-Ticket,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Saeful Rohman.

Namun sayangnya ketika Kabar6 menanyakan mengenai jumlah armada dan anggaran, pihaknya mengatakan belum mengetahui pasti karena masih dalam kajian.**Baca Juga: Penipuan CPNS, Bekas Pejabat Pemkot Tangsel Ditangkap.

“Masih kita kaji, saya harap 2019 sudah bisa dilaksanakan sehingga terpadu dan terintergrasi antara angkot yang berfungsi sebagai pengumpan dengan BRT. Nanti kita berlakukan e-Ticket, jadi sekali tempel bisa dipakai kemana-mana dalam waktu yang ditentukan dan enggak usah bayar lagi ke supir,” ucapnya.(res)