oleh

Aneh, D’Amore Harus Bayar Puluhan Juta Karena Melahirkan Dalam Mobil

 D’Amore saat melahirkan didampingi sang suami. (foxnews.com)
D’Amore saat melahirkan didampingi sang suami. (foxnews.com)

Kabar6-Sepertinya kisah yang dialami Paula D’Amore ini belum pernah terjadi sebelumnya. Wanita asal Florida, Amerika, tersebut diharuskan membayar tagihan sebesar Rp96 juta, lantaran melahirkan buah hatinya tanpa ambulans yang berisi perawat, dokter, dan epidural.

“Saya rasa tagihan itu sangat keterlaluan,” kata D’Amore.

Dikisahkan D’Amore, dia merasakan kontraksi aktif selama berada dalam mobil yang dikendarai sang suami. Dikutip dari Female Kompas, setelah tak jauh dari Gedung Boca Raton Regional Hospital, kepala bayi keluar sehingga D’Amore melakukan proses persalinan tersebut tepat di lapangan parkir Boca Raton Regional Hospital, dengan bantuan suami serta sejumlah perawat.

Nah tujuh bulan kemudian, D’Amore dan sang suami mendapatkan tagihan baru dari rumah sakit yang menyatakan bahwa mereka harus membayar biaya sewa ruang bersalin yang sangat besar.

“Kami mengerti dan kami bersedia membayar apa yang diberikan oleh rumah sakit. Namun, biaya ruang bersalin yang besar itu sangat mengada-ada karena saya melahirkan bayi saya di bangku mobil,” ujarnya.

Biaya puluhan juta itu, menurut D’Amore, merupakan tagihan untuk para wanita yang jelas bersalin selama berjam-jam dalam ruang melahirkan lengkap dengan dokter, perawat, obat, dan alat-alat medis lainnya.

Sementara pihak rumah sakit Boca Raton Regional memberikan keterangan bahwa jumlah tagihan itu merupakan angka yang lazim untuk pelayanan persalinan sebelum dan sesudah melahirkan.

D’Amore bersedia membayar biaya tersebut asalkan rumah sakit memberikan permohonan maaf tertulis yang ditujukan kepada bayinya karena tidak menyediakan fasilitas layak saat hari kelahirannya. ** Baca juga: Max, Anjing Penyelamat Bocah yang Hilang di Hutan

Wah, ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru