oleh

Almario, Remaja yang Jadi Gembong Perdagangan Wanita

Jelinajane Bedrijo Almario.(Huffingtonpost)
Jelinajane Bedrijo Almario.(Huffingtonpost)

Kabar6-Di saat gadis remaja seusia dirinya getol menuntut ilmu atau bermain di mal, Jelinajane Bedrijo Almario justru harus merasakan dinginnya ruang sel hotel prodeo, dan menjalani hukuman penjara selama 13 tahun.

Gadis berusia 18 tahun ini, dilansir Huffingtonpost, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena menjual gadis-gadis muda pada pria hidung belang alias menjerumuskan mereka ke dunia pelacuran.

Saat ditangkap di Kota Hanford, California, pada Mei 2016 silam, Almario masih berusia 16 tahun. Ia diadili sebagai orang dewasa. Menurut keterangan polisi, Almario membawa gadis muda usia 14-15 tahun ke dalam sebuah lingkaran prostitusi.

Gadis berwajah cantik itu diketahui bertemu dengan korban melalui teman dan media sosial. Setelah itu, ia memasang foto korban di berbagai situs pelacuran. Jika ada yang berminat, ia akan membawa korban ke motel untuk menemui pelanggannya.

“Setelah tahu mereka akan dijual, mereka lantas melarikan diri,” kata Detektif Richard Pontecorvo, dari Departemen Kepolisian Hanford. Kelompok pelacuran Almario, ditambahkan Pontecorvo, hanya berlangsung beberapa minggu pada musim semi sebelum ia tangkap.

Tertangkapnya Almario membuka jaringan prostitusi yang ada selama ini. “Untungnya kami berhasil menangkap Almario lebih awal dan membuat korban bisa ke luar dari dunia hitam itu.” ** Baca juga: Demi Hormati Kota Tempat Tinggalnya, Ermei Bangun Istana Keramik Rp12 Miliar

Edan…(ilj/bbs)

Berita Terbaru