oleh

Alasan Polisi Tidak Memasang Garis Polisi di Toko Emas Balaraja

Kabar6-Polisi tidak memasang garis polisi (police line) di area toko emas Permata di Balaraja pasca disatroni kawanan perampok bersenjata samurai.

Pantauan Kabar6.com, Minggu (16/6/2019), tidak ada garis polisi di sekitar toko emas itu setelah olah TKP lanjutan dilakukan.

Kanit Iden Polresta Tangerang, Aipda Ardiansyah mengatakan, tidak dipasangnya garis polisi di toko emas itu karena penyidik menganggap keterangan saksi sudah cukup.

“Sedangkan yang di sini sudah ada fakta CCTV sudah jelas, jadi tidak di police line karena data sudah lengkap,” katanya.

Menurut dia, data yang dikumpulkan itu nantinya akan diolah untuk mengindentifikasi dan mengetahui identitas pelaku.”Dari keterangan saksi sudah cukup,” ungkapnya.

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif menyatakan pelaku perampokan toko Emas di Balaraja Kabupaten Tangerang akan segera ditangkap dalam waktu singkat. “Segera kami ringkus dalam waktu singkat,” ujarnya Sabtu (15/6/2019).

Polisi telah memeriksa rekaman kamera CCTV yang merekam aksi perampokan tersebut. Saat ini, kata Sabilul, polisi sedang mendalami rekaman kamera pengintai dan dipadukan dengan keterangan saksi.

Kawanan perampok menjarah toko emas Permata di Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Tangerang Sabtu (15/16/19).

Para pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang ini berhasil membawa kabur 6 kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

“Para pelaku langsung melompat ke etalase toko emas dan dengan cepat mengambil 7 nampan emas. Usai itu, para pelaku langsung melarikan diri,” kata Sabilul.

**Baca juga: Polisi Kumpulkan Sidik Jari Perampokan Toko Emas Bersenjata Samurai di Balaraja.

Menurut Sabilul, aksi perampokan ini terjadi pada pukul 9.00 WIB. Saat itu, toko emas sudah beroperasi dan para petugas toko sudah melayani pelanggan yang berdatangan.

“Tiba tiba datang dua orang pria dengan mengendarai mobil. Mereka mengenakan masker atau penutup wajah,” tutur Sabilul. (Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru