oleh

Administrasi Mapolres Tangsel di Meja KemenPAN

Kabar6-Perkembangan rencana pembentukan lembaga Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin bergerak maju.

Indikasi itu tersirat dari kedatangan sejumlah perwira menengah asal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) ke kantor Walikota Airin Rachmi Diany.

Perwakilan dari Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri, Komisaris Besar (Pol) Eko mengungkapkan, pagi tadi dirinya telah menyambangi Deputi Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

“Kelengkapan surat-surat administrasi telah ada di meja KemenPAN,” ungkapnya di Pamulang, Rabu (24/6/2015).

Eko berharap, dalam waktu dekat surat tersebut akan segera ditandatangani Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi.

Menurutnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengisi Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sementara.

“Dan Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan 60 persen anggotanya. Kalau sudah ditandatangani, otomatis akan digeser ke Mapolres (Tangsel) sementara,” terangnya.

Eko menambahkan, Airin pun telah menjelaskan kepadanya sudah menyiapkan lahan sementara untuk Mapolres Kota Tangsel.

Lokasi persisnya ada di gedung rumah pertokoan (Ruko) bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) di Kecamatan Pondok Aren. **Baca juga: Bupati Zaki Tolak Wilayahnya Gabung ke Polda Banten.

“Enggak usah nunggu 2016, kalau besok sudah ditandatangi maka seminggu kemudian bisa langsung ada Mapolres sementara,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru