oleh

Ada Luka Kepala Mayat dalam Karung di Legok Tangerang

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Tangerang, menyebutkan ada luka pada mayat yang dibuang dalam karung di Danau Gawir Kampung Duku, Desa Cadas, Kecamatan Legok, pada Selasa (31/5/2022) kemarin.

Mayat pria yang ditemukan tanpa busana itu mati tidak wajar. Kepastian itu diketahui usai jasad yang terindikasi sebagai korban pembunuhan itu dievakuasi ke darat.

“Sebab ada luka bekas benda tajam di area kepala,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir saat dikonfirmasi kabar6.com, Rabu (31/5/2022).

Menurutnya, posisi mayat kaki dan tangan diikat lalu dimasukan ke karung. Mulut korban ditutup mirip lakban lalu kepala dibungkus kantung kresek warna hitam.

Abdul Munir mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 11.00 WIB, langsung menerjunkan tim dari pasukan markas komando Curug regu B. Tim bawa perlengkapan satu perahu karet, dayung empat, life jacket, dan dua kantong mayat.

“Awalnya ada warga sedang bersantai untuk menikmati pemandangan di sekitar danau, namun melihat ada karung yang mengambang, ketika didekati ternyata karung tersebut ada mayatnya, lalu warga tersebut melaporkan ke BPBD,” ujarnya.

Munir melanjutkan, posisi mayat tersebut ada di ujung danau kurang lebih 100 meter dari darat, petugas BPBD perlu menurunkan perahu untuk evakuasi mayat tersebut.

Tim dari BPBD Kabupaten Tangerang melakukan Evakuasi Mayat tersebut setelah berkoordinasi dengan tim unit Identifikasi INAFIS Polresta Tangerang pada Pukul 13.30 WIB.

**Baca juga: Begini Ciri-ciri Mayat Pria dalam Karung di Legok

“Saat evakuasi posisi mayat tersebut telungkup dan sudah bau, lalu kami angkat ke perahu langsung dimasukan ke kantong mayat,” terangnya.

“Jenis kelamin Laki-laki, perkiraan umur 40 tahun, mayat tersebut tidak ada identitas, tambah Munir.(Rez)