oleh

Laba PT AP II Semester I/2017 Meningkat 62 Persen

image_pdfimage_print

Kabar6- PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat adanya peningkatan laba pada semester I di tahun 2017 sebesar 62 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur PT AP II, M Awaluddin mengatakan adanya peningkatan sebesar 62 persen atau Rp. 1,46 triliun tersebut dapat terjadi lantaran pihaknya telah mengimplementasikan konsep smart airport.

“Ya, dalam hal ini kami berhasil mengimplementasikan smart airport melalui penerapan teknologi informasi secara tepat guna dan efisiensi dalam operasional sehingga dapat menekan beban usaha,” ujar Awaluddin, Jumat (28/7/2017).

Sedianya, peningkatan laba bersih tersebut juga diikuti dengan kenaikan EBITDA usaha mencapai 53 persen, yakni dari total Rp. 1,25 triliun pada semester I tahun 2016 meningkat menjadi Rp. 1,92 triliun pada semester I tahun 2017.

Awaluddin menjelaskan, konsep smart airport tersebut telah diwujudkan melalui penggunaan aplikasi iPerform sebagai basis pngoperasian bandara.

“Ya, aplikasi ini digunakan oleh seluruh karyawan segingga banyak bisnks proses yang menjadi lebih mudah dan cepat,” tutupnya. (tia)