oleh

Demi Dapat Makanan untuk Keluarga, Wanita di Sudan Barter Seks dengan Tentara

image_pdfimage_print

Kabar6-Kondisi memilukan menimpa para wanita di Sudan yang dipaksa berhubungan seks dengan tentara, demi mendapatkan makanan untuk keluarga mereka.

Ya, itu merupakan satu-satunya cara mereka agar dapat mengakses makanan atau barang yang dapat dijual demi sesuap nasi.

Seorang wanita mengatakan, praktik ‘barter seks dengan makanan’ itu terjadi di pabrik-pabrik di seluruh kota tempat penimbunan makanan. Melansir timesofindia, praktik barter tersebut dimulai segera setelah perang saudara pecah di Sudan, yang menyebabkan para tentara berhadapan dengan Pasukan Dukungan Cepat (RSF), paramiliter yang terkenal kuat. Laporan pemerkosaan oleh orang-orang bersenjata juga muncul beberapa hari setelah konflik dimulai pada 15 April tahun lalu.

Sejumlah wanita menceritakan kisah mengerikan tentang para personel RSF yang melakukan pelecehan seksual terhadap mereka secara sistematis di wilayah yang mereka kendalikan.

Para tentara juga menuntut seks sebagai imbalan atas akses ke rumah-rumah yang ditinggalkan, di mana masih ada kemungkinan untuk menjarah barang-barang agar bisa dijual di pasar lokal.

Seorang wanita mengatakan, dia diperbolehkan mengambil makanan, peralatan dapur, dan parfum dari rumah kosong setelah berhubungan seks dengan tentara.

Penduduk kota tersebut mengklaim, mereka melihat tentara membawa wanita ke rumah-rumah yang ditinggalkan, dan disuruh mengantre saat tentara memilih rumah yang ‘mereka suka tampilannya’.

Wanita lain mengungkapkan, ketika dia menolak berhubungan seks dengan seorang tentara, para tentara menyiksa dan membakar kakinya. (ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email