oleh

Bupati Yakin GT Tol Bitung 3 Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar6-Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony Prihartono, menyakini bahwa pembangunan gerbang tol (GT) Bitung 3 di KM 25, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dapat mendorong pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat wilayah tersebut.

“Harapan kami dengan di bangunnya pintu tol ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, di samping itu kami juga berharap dapat menambah atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang,” ucap Andi saat menghadiri peletakan batu pertama Tol Bitung 3 di Kecamatan Curug, Tangerang, dilansir Antara Rabu (10/7/2024).

Ia mengungkapkan, pembukaan gerbang tol yang dilakukan oleh grup Paramount Petal akan meningkatkan konektivitas kawasan-kawasan strategis di Kabupaten Tangerang.

**Baca Juga:PPDB SMAN Berakhir, Ombudsman Ungkap 4.683 Kursi Kosong di Banten

Kendati, dengan meningkatnya aksesbilitas ini, semakin banyak investasi sektor industri dan properti yang masuk ke wilayahnya itu. Sehingga pembangunan di Kabupaten Tangerang, semakin cepat, serta membuka peluang usaha-usaha baru.

“Melalui gerbang tol KM 25 di Kecamatan Curug ini bisa membuka investasi atau usaha di wilayah kabupaten Tangerang,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur Paramount Land Noerman Daulany mengatakan jika pembangunan GT Tol Bitung 3, Kilometer (KM) 25 ini dilakukan atas kolaborasi swasta dan pemerintah sebagai akselerasi peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor properti.

Ia menyebut, dari data yang diperoleh melalui pihak Jasa Marga, dalam sehari akses pintu tol Bitung dilintasi baik keluar masuk kendaraan sebanyak 20 ribu. Dengan adanya akses baru di KN 25 tersebut, dapat mengurangi lintasan sekitar 30 persen.

Akses Tol Bitung 3 itu ditargetkan rampung awal tahun 2026 dengan panjang 10 kilometer yang langsung terhubung dengan akses kawasan Paramount.

“Kita bisa kurangi 30 persen kepadatan di Tol Bitung, dan kendaraan bisa melintas di akses baru ini kurang lebih 4 ribu kendaraan dari total harian sekitar 20 ribu,” kata dia.(red)

Print Friendly, PDF & Email