oleh

Pandemi Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel Sempat Minus 1,01 Persen

Kabar6-Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak cukup besar terhadap sektor dimana saja. Begitu juga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie bersyukur melalui penanganan dan kerja sama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan keadaan berangsur pulih. Begitu juga dengan capaian vaksinasi yang terus didorong.

“Hal ini dapat kita lihat berdasarkan data pertumbuhan ekonomi tahunan,” katanya dalam pidato Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu (17/8/2022).

Benyamin uraikan, berdasarkan data pertumbuhan ekonomi tahunan Kota Tangsel pada 2021 lalu mencapai 4,77 persen. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya minus 1,01 persen.

“Sektor yang mempengaruhi positifnya pertumbuhan ekonomi di Tangsel yakni perdagangan dan jasa,” jelasnya.

**Baca juga: Detik-detik Proklamasi, Satlantas Polres Tangsel Bunyikan Sirine di 3 Titik

Perkembangan sektor barang dan jasa, menurut Benyamin, seiring dengan pulihnya ekonomi dan aktivitas sosial masyarakat kala pandemi Covid-19 melandai.

Oleh karenanya, Benyamin mengajak momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sebagai motivasi dan semangat bersama menuju percepatan pemulihan ekonomi. “Dan kebangkitan yang lebih kuat dari masa-masa sebelumnya,” ujarnya.(yud)