oleh

Bolos Sekolah, Pelajar di Pondok Aren Kabur Lihat Polisi Tinggalkan 39 Motor

image_pdfimage_print

Kabar6-Puluhan pelajar di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipergoki sedang membolos sekolah pagi tadi. Mereka yang sedang nongkrong-nongkrong lari terbirit-birit meninggalkan sepeda motor melihat polisi mendekat.

“Kami juga berhasil mengamankan 39 sepeda motor yang sebagian ditinggal kabur pelajar yang mengendarai,” kata Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Bambang Askar Sodiq lewat keterangan tertulis yang diterima kabar6.com, Jum’at (16/2/2024).

Menurutnya, total peserta didik yang diamankan sebanyak 22 orang dari berbagai SMP dan SMA.

Bambang menyebutkan, penindakan terhadap pelajar yang membolos bermula dari laporan masyarakat yang langsung diterimanya. Pagi tadi ia hendak berangkat tugas ke Mapolsek Pondok Aren sambil olah raga naik sepeda.

**Baca Juga: Tawuran di Taman Tekno Kepala Pelajar Terluka Kena Bacok

Ia langsung menindaklanjuti perintahkan jajarannya lewat handy talky untuk mengecek informasi warga. Ternyata benar di perkampungan penduduk banyak pelajar bolos sekolah nongkrong-nongkrong.

Melihat kehadiran polisi, lanjut Bambang Askar, puluhan anak sekolah tersebut ada yang melarikan diri untuk menghindari petugas dan meninggalkan kendaraannya.

“Puluhan kendaraan dan pelajar yang berhasil diamankan dibawa ke Mako Polsek Pondok Aren guna didata untuk selanjutnya akan dilakukan pemanggilan orang tua dan pihak sekolah,” jelasnya.

Terkait puluhan pelajar yang diamankan tersebut, Bambang Askar menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran yang sering membuat resah masyarakat.

“Yang pasti kami kedepankan upaya pencegahan agar mereka tidak menjadi korban bahkan pelaku tawuran,” tegasnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email