oleh

Copet Modus Sobek Tas Ditangkap Polres Tangsel

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Seorang pencuri telepon genggam dengan modus bobol tas tertangkap tangan saat beraksi di Area Festival Alseace dikawasan Ocean Park, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua unit telepon genggam yang belakangan milik dua korban.

Pelaku diketahui bernama SR Alias Epul (23), warga  Kampung Pasir Koja, Kecamatan  Cibuntu, Kota Bandung. Sementara, dua pelaku lain yang merupakan anggota sindikat Epul, masih dalam pemburuan petugas.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri saat di konfirmasi kabar6.com, Senin (22/02/2016) mengungkapkan, kejadian terjadi pada , Minggu (21/02/2016), sekitar pukul 16.00 WIB.

Bermula saat korban Ridwan (18) warga Serpong, dan temannya, Ega Amraj Elfisa (15) warga Cileungsi, Kabupaten Bogor, sedang menonton pertunjukan yang ada di lokasi. **Baca juga: Cegah Eksodus PSK Kalijodo, Ini Kata MUI Tangsel.

Saat sedang menikmati pertunjukkan, kedua korban menyadari bila tas mereka sudah sobek dan telepon genggam milik mereka yang disimpan di dalam tas, sudah raib. **Baca juga: Tipu Wanita Rp69 Juta, Polisi Gadungan Diringkus Polsek Ciputat.

Beruntung, salah seorang korban mencurigai gerak gerik pelaku dan langsung menahan pelaku Epul. Benar saja, ditemukan barang milik korban di tangan pelaku. Korban langsung mengadukan kejadian ini ke Polres Tangsel. **Baca juga: Coba Curi Motor, Pria Gaek Ini Ditangkap Polsek Pamulang.

Selain mengamankan barang bukti dua unit telepon genggam milik korban, petugas juga mengamankan tas korban yang sobek serta tas pelaku. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Serpong guna proses lebih lanjut.(cep/yud)