oleh

Besok Bupati Zaki Umumkan Pengganti Dirut Perumda NKR Kabupaten Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar segera umumkan pengganti Dirut Perumda Niaga Kerta Raharja (NKR) Syaefunnur Maszah yang telah mengundurkan diri karena mengunggah video yang tidak etis.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Moch Maesal Rasyid seusai mengikuti rapat terbatas dengan jajaran Perumdan NKR.

“Besok akan diumumkan Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Perumda NKR sesuai PP 54 dan Permendagri ditentukan oleh Bupati sebagai KPM,” jelas Sekda, dalam rilis yang diterika Kamis,(3/2/22).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan hasil rapat dengan pak Bupati, Inspektorat dan Pak Syaefunnur, beliau (Syaefunnur) meminta maaf atas kejadian video viral tersebut dan tulus mengundurkan diri.

“Setelah pengunduran diri pak Syaefunnur, organisasi Perumda NKR harus terus berjalan melakukan pelayanan, untuk itu malam ini bersama dewan pengawas, Direktur Operasional melakukan rapat terbatas membahas kekosongan jabatan,” kata Sekda.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar sangat menyayangkan unggahan video yang isinya tidak etis di saat kondisi pendemi belumlah usai.

**Baca juga: Pejabat Pamer Duit Mundur, Bupati Zaki Tunjuk Ashari Plt. Dirut Perumda Pasar NKR

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Menurut Bupati Zaki, sebagai pejabat publik harus memiliki rasa dan empati pada masyarakat apalagi saat kondisi prihatin saat ini. Tapi saya juga menerima sikap bertanggung jawab yang bersangkutan untuk mengundurkan diri, menghukum dirinya sendiri dan menerima kesalahannya.

“Ini sekaligus jadi pelajaran untuk ASN dan jajaran direksi BUMD semua, untuk menjaga sikap, etika dan martabat Pemkab Tangerang. Dan saya memohon maaf atas kejadian ini. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” tegas Zaki.(red)

Print Friendly, PDF & Email