oleh

72 Calon Investor PLTSa Ikut Penjajakan Pasar

Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin.(ist)

Kabar6-Sebanyak 72 calon investor dari mancanegara mengikuti Penjajakan Pasar (Market Sounding, red) Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) yang akan dibangun di Kota Tangerang. 

Jumlah calon investor itu meningkat drastis dari sebelumnya yang mendaftarkan diri untuk hadir dalam Penjajakan Pasar, sebanyak 42 investor.

“Ya, dari data yang ada ternyata sudah melebihi kapasitas. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Jerman dan masih banyak lagi,” ujar Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (24/1/2017).**Baca juga: Pembangunan PLTSa, Pemkot Tangerang Tunggu Arahan Pusat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selanjutnya akan melakukan seleksi terhadap para investor yang dianggap paling pantas untuk mengelola proyek PLTSa di Kota Tangerang.**Baca juga: Ini Syarat Bagi Investor Proyek PLTSa Tangerang.

“Kita akan lihat dulu sejauh mana minat para investor. Masukan dari mereka seperti apa, dan teknologi apa yang akan digunakan untuk mengatasi persoalan sampah. Harus ramah lingkungan tentunya,” paparnya.(tia)

Berita Terbaru