oleh

5 Fakta Menarik realme Narzo 50, HP Gaming 2 Jutaan

Kabar6-Jika Anda berencana mencari ponsel murah yang mendukung hobi bermain game, maka realme Narzo 50 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, harga realme Narzo 50  di pasaran saat ini berkisar antara Rp 2.300.000 hingga Rp 2.600.00 saja.

Seri Narzo merupakan seri yang dikhususkan oleh realme untuk dijual secara online. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau generasi millenial yang gemar berbelanja online serta mengurangi biaya pemasaran sehingga dapat memberikan ponsel dengan kualitas terbaik kepada konsumen. Ponsel ini dirilis pada 24 Mei 2022 bersama dengan realme 9i.

realme Narzo 50 merupakan salah satu pilihan HP Gaming terbaik di kelasnya yang memiliki dua pilihan warna, yakni speed blue dan speed black. Ponsel ini juga memiliki fitur triple camera dengan kamera utama 50 MP dan kamera depan 16 MP.

Apabila Anda tertarik memilikinya, simak 5 fakta menarik realme Narzo 50 berikut ini.

1. Processor gaming Helio G96

realme Narzo 50 hadir dengan membawa processor Mediatek Helio G96 (12 nm), yang didukung dengan CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 dan 6×2.0 GHz Cortex-A55) serta GPU Mali-G57 MC2.

Kelebihan processor ini adalah mampu menjalankan game-game kompetitif dengan lancar dan tidak menimbulkan panas yang berlebihan. Processor ini juga merupakan processor yang digunakan pada HP Gaming dengan harga 3 juta ke atas.

Untuk menambah pengalaman dalam bermain game, ponsel ini juga mendukung sensor gyro. Sensor ini biasa digunakan dalam game battle atau peperangan seperti Free Fire dan PUBG.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan mode game multifungsi yang memungkinkan Anda untuk membuka game dengan cepat. Anda juga dapat memilih mode kesukaan atau mode notifikasi dan menggunakan beberapa fitur tambahan, seperti perekam layar saat bermain game.

2. Display 120Hz

Ponsel ini hadir dengan layar 6.6 inches bertipe IPS LCD serta mendukung refresh rate hingga 120Hz. Layar tersebut memiliki resolusi full HD (1.080 x 2412 pixels) dengan rasio 20:9.

Fitur refresh rate pada ponsel ini sangat adaptif. Hal ini ditunjukkan dengan keadaan layar yang dapat berubah menjadi 30Hz saat dalam mode lockscreen, dan akan menjadi 120Hz kembali saat dalam mode pemakaian, seperti bermain game atau scrolling social media. realme Narzo 50 juga memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nit.

3. Memori besar

Ponsel ini memiliki berbagai pilihan RAM dan memori internal yang bervariasi. Terdapat pilihan RAM mulai dari 4 GB sampai 6 GB dan memori internal mulai dari 64 GB sampai 128 GB. Jika masih kekurangan kapasitas memori internal, Anda dapat menambahkan memori eksternal hingga 1TB karena ponsel ini mendukung fitur triple slot.

Fitur triple slot memiliki kelebihan dapat memasang dua micro SIM dan satu memori eksternal secara bersamaan. Sehingga Anda tidak perlu mengorbankan salah satu slot micro SIM seperti saat menggunakan ponsel dengan slot hybrid.

4. Baterai 5000 mAh

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas besar, yakni Li-Po 5000 mAh yang tergolong awet. Dalam pemutaran video 1080p tanpa koneksi internet, ponsel ini dapat berjalan selama 18 jam 20 menit. Sementara saat memutar video YouTube dengan kualitas 1080p selama 30 menit, hanya akan mengurangi baterai 2% saja.

Tidak hanya itu, jika Anda melakukan swipe saat bermain sosial media seperti TikTok dan Instagram selama 30 menit, baterai hanya akan berkurang sebanyak 3% saja. Sementara untuk bermain game 60FPS selama 30 menit, baterai akan berkurang sebanyak 12%.

5. Fast charging 33W

Tidak perlu khawatir, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 33W. Untuk mengisi daya 0 – 50%, ponsel membutuhkan waktu selama 30 menit. Sementara untuk mencapai baterai full 100% dibutuhkan waktu selama 1 jam 18 menit.

Anda akan mendapatkan fasilitas charger fast charging dalam setiap pembelian realme Narzo 50 ini. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan USB Type-C 2.0 yang juga mendukung USB On-The-Go.

**Baca juga:Grand Opening Episode Gading Serpong, Hotel Bintang Empat Bernuansa Baduy

Selain 5 fakta di atas, masih ada beberapa poin menarik mengenai ponsel realme Narzo 50 ini. Seperti masih adanya jack audio 3.5 mm untuk mendukung penggunaan headset kabel yang masih banyak digunakan oleh para gamers dan desain tekstur seperti kecepatan kevlar yang terinspirasi oleh mobil balap.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang posisinya menyatu dengan tombol power dan fitur pengenalan wajah dengan kamera depan. realme Narzo 50 ini tersedia dalam versi Android 11 dengan kustomisasi realme UI 2.0. 

Dapatkan realme Narzo 50 sekarang juga

Jika Anda adalah seorang gamers yang sedang mencari ponsel dengan price to value tinggi, maka realme Narzo 50 merupakan salah satu ponsel terbaik yang ada di kelasnya. Dengan mempertimbangkan fakta-fakta di atas, ponsel ini sangat layak untuk Anda miliki.

Jika Anda tertarik memilikinya, Anda dapat membelinya melalui Blibli. Jangan sampai kehabisan, kunjungi website Blibli segera dan dapatkan realme Narzo 50 sekarang juga!(red)