oleh

35 Persen APBD 2020 Kota Tangsel Belum Terserap, Apa Saja?

Kabar6-Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo mengatakan, hingga semester II, masih ada 35 persen belanja modal belum terserap dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel sebesar Rp3,10 Triliun.
Menurutnya, anggaran yang belum sepenuhnya terserap merupakan anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

“Penanganan covid itu kan ada kesehatan, ada aspek sosial, ada aspek ketahanan┬ápangan,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (21/9/2020).

Belanja modal, Bambang menjelaskan, masih terus berjalan dimana ada yang tertahan di perubahan dan juga ada yang harus di tunda.

Hal itu, menurut Bambang merupakan arahan dari pemerintah pusat untuk memfokuskan anggaran kepada 3 hal, yaitu untuk kesehatan, peguatan ekonomi, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS). “Ketiga poin itu yang kini kita fokuskan,” ungkapnya.

**Baca juga: Tangsel Alihkan Dana BTT untuk Bansos Covid-19 Rp 47 Miliar.

Saat ini anggaran yang ditunda adalah anggaran-anggaran yang tidak masuk prioritas. “Kemudian adalah anggaran yang saat ini apabila dibandingkan dengan kondisi keuangan daerah kan banyak berkurangnya karena kondisi Covid19, kita bandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang tidak menjadi prioritas itu yang kita tunda,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru