oleh

29 Rumah Reot di Kabupaten Tangerang Dibedah

Kabar6-Komando Resimen Militer (Korem) 052/WKR bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memulai program bedah rumah diwilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2013).

Sebanyak 29 unit rumah tidak layak huni alias reot yang di bedah tersebut, sudah masuk daftar program kerjasama Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang bersama Pemprov Banten.

“Selain bedah rumah, pengecoran jalan sepanjang 1000 meter di wilayah Desa Kiara Payung, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang juga akan dilakukan pengcoran,” ujar Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kavaleri, Wawan Ruswandi.

Dikatakan Danrem, program ini merupakan bentuk kepedulian Pemrov Banten dan Korem 052/Wijayakrama terhadap masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk makin mendekatkan TNI dengan masyarakat,” tambahnya

Sementara, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Komari mengatakan pencanangkan program bedah rumah tidak hanya dilakukan di Kabupaten Tangerang semata.

Melainkan juga dilakukan di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). “Di Kota Tangerang ada 43 unit rumah tidak layak huni yang akan di bedah. Sedangkan di Tangsel ada 6 unit rumah akan dibedah,” ujarnya.(mer)

Berita Terbaru