oleh

2022 Delapan Rumah Terdampak Puting Beliung di Kronjo Diperbaiki

image_pdfimage_print

Kabar6-Sedikitnya 28 rumah di Kampung Pagenjahan, Desa Pagenjahan, Kronjo, Kabupaten Tangerang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Delapan rumah di antaranya masuk kategori sudah tidak layak huni.

“Kita juga sudah tinjau ke lapangan,” kata Kepala Bidang Permukiman, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang, Muhammad Yusuf, Jum’at (10/12/2021).

Menurutnya, kepastian rumah sudah tidak layak huni terdampak puting beliung merupakan hasil identifikasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

**Baca juga: Aksi Buruh, Ketua MPKT Banten Kalungi Poster Sindiran untuk WH

Yusuf mengaku, setelah dibongkar rumah tersebut akan dibangun kembali melalui program ‘Gebrak Pak Kumis’. “Maka dari itu kita nanti surati Bupati untuk melakukan Bantuan Tak Terduga melalui pak bupati untuk masuk ke kas negara,” terangnya.

Ia bilang, program bedah rumah baru dapat dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 mendatang. “Ini ada 8 rumah yang parah bukan 15 rumah yang parah, mungkin nanti Senin kita akan melayangkan surat ke bupati,” ujar Yusuf.

Diketahui, 28 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Senin sekitar pukul 18.00 WIB. Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.(Cr)

Print Friendly, PDF & Email