oleh

2 Pegawai Bank Banten Kota Serang Positif Covid 19, Statusnya OTG

Kabar6- Dua pegawai Bank Banten dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani test Swab di RSUD Serang, Banten. FA (26) mengetahui dirinya positif lebih dulu berdasarkan hasil Swab yang keluar tanggal 4 Agustus 2020. Sedangkan AR (38) baru mengetahui positif setelah menerima hasil pada 7 Agustus 2020. FA dan AR merupakan pegawai kantor pusat Bank Banten di Kota Serang.

“Tertularnya di kantor pusat. Kita juga masih telusuri, kantornya itu tertularnya dari mana, masih di tracking. Penelusuran awal ini, karyawan ini bulak-balik Jakarta. Karena sebagian besar yang baru-baru ini, tertularnya impor juga,” kata Kadinkes Kota Serang, M. Iqbal, melalui sambungan selulernya, Minggu (09/08/2020).

Iqal menjelaskan kedua pegawai kantor pusat Bank Banten ini statusnya orang tanpa gejala (OTG). Keduanya kerap bepergian ke luar kota, seperti Jakarta, Bekasi hingga Bandung. Kini, mereka telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Isolasi mandiri, tapi juga kemungkinan masih akan dilakukan rujuk ke rumah sakit yang menangani covid. Dia itu kan orang tanpa gejala,” terangnya.

Dinkes Kota Serang mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Bank Banten, untuk melakukan standar protokol kesehatan covid-19, yakni melakukan penyemprotan disinfektan hingga melakukan test keseluruh pegawai di perusahaan BUMD Banten tersebut.

**Baca juga: Buruh Serabutan di Serang Cabuli Anak Tiri dan Aniaya Istrinya.

“Pokoknya mereka yang berhubungan erat ini, harus di ambil test nya. Untuk tempat kerja yamg masih aktif disitu, harus dilakukan disinfektan,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru