oleh

166 Peserta UN Paket B di Tangerang Absen

Kabar6-Meski mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, namun mengacu jumlah pendaftar, peserta Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) Paket B setara SMP di Kabupaten Tangerang, menurun saat pelaksanaan.

Dari total 739 peserta UNPK paket B yang terdata telah mendaftar, namun ada 166 peserta yang tidak dapat mengikuti pelaksanaan UNPK. **Baca juga: Meningkat, Peserta UNPK di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut karena, tidak mendapat izin dari pihak perusahaan masing-masing untuk mengikuti pelaksanaan UNPK.

Kepala Seksi Kesetaraan Bidang Paudni pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Sigit Sukimin mengatakan, ada beragam hal yang menjadi alasan pendaftar hingga tidak bisa mengikuti UNPK.

Alasan utama para peserta tidak dapat mengikuti UNPK adalah, karena tidak mendapat izin libur dari tempat mereka bekerja.

“Alasan mereka bervariatif, ada yang sakit atau tanpa keterangan. Namun, terbanyak karena tidak mendapat izin libur dari perusahaan tempat mereka bekerja,” jelasnya, Selasa (5/5/2015).

Sigit menyayangkan, adanya sikap perusahaan yang tidak mengizinkan karyawannya untuk mengikuti UNPK. Padahal, panitia pelaksana UNPK sudah memberikan surat izin rekomendasi kepada para peserta.

“Seharusnya, pihak perusahaan bisa mengizinkan karyawannya mengikuti UNPK. Karena, apabila karyawan memiliki pendidikan tinggi, tentu perusahaan senang,” imbuhnya.(shy)

Berita Terbaru