oleh

Kaum Muda Balon Walikota Tangsel Belum Muncul

Kabar6-Bibit bakal calon (balon) walikota dari kalangan muda potensial di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), belum sepenuhnya muncul ke permukaan.

Sosok sejumlah kaum muda ini patut diperhitungkan bagi para kandidat nomor satu, karena cukup punya basis massa yang banyak.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangsel, Ahmad Sarbini mengatakan, sebagai daerah termuda yang punya karakter berbeda dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Banten, rasanya cukup logis bila kembali dipimpin kaum muda.

“Yang tahu anak muda kan ya emang anak muda,” ungkapnya kepada wartawan ditemui di Ciputat, Selasa (5/5/2015).

Menurut Sarbini, dalam menjaring kandidat calon tidak hanya mengambil dari figur yang mendaftarkan saja. Tapi juga sosok yang punya basis massa konkret ditunjang oleh popularitas mumpuni.

Kalaupun misalnya sosok itu mesti dari kalangan birokrat menduduki posisi eselon 2 atau mengomandoi perangkat daerah ataupun politisi, baginya bukan persoalan serius.

Sarbini menyebut, sederet nama kaum muda di Tangsel diantaranya Lurah Serua Tommy Patria Edwardy, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Yanuar dan anggota DPRD Eeng Sulaeman. **Baca juga: Pernyataan Menteri Laoly Bikin KPU Tangsel Tertawa.

Sarbini menegaskan, hal terpenting sosok birokrat tersebut visioner dan mampu menterjemahkan idealnya sebuah kota modern.(yud)

Berita Terbaru