oleh

Zonasi Atribut Mandek Bikin Spanduk Bacaleg Makin Liar

Kabar6-Sistem penetapan untuk menempatan beragam atribut partai politik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini tak kunjung beres. Akibatnya, disetiap sudut ruas jalan alat propaganda tak terkendali penempatannya.

“Kita berusaha untuk mendorong kepada Pemkot Tangsel agar hasil revisi ini segera menjadi aturan,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Muhammad Subhan, ditemui wartawan usai rapat kootdinasi di Serpong Utara, Rabu (3/7/2013).

Subhan menjelaskan, komisioner hingga kini masih menunggu ketegasan dari pemerintah daerah setempat. Lantaran draft usulan penentuan zona penempatan atribut telah diusulkan. Tinggal menunggu persetujuan dari Pemkot Tangsel.

Mandeknya hasil revisi zonasi atribut parpol ini berimbas makin liarnya alat propaganda partai politik dan bakal calon legislatif (bacaleg) yang maju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I, DPRD tingkat II maupun DPR RI.

“Kami memang masih menanti hasil revisi zonasi atribut parpol yang saat ini masih di tangan Pemerintah Kota Tangsel,” jelas Subhan. Aturan ini yang nantinya menjadi acuan kami dalam mengatur lokasi mana saja yang diperbolehkan sebagai lokasi sosialisasi.(yud)

Berita Terbaru