oleh

Sambut HUT Ahyaksa Ke-53, Kejari Tigaraksa Gelar Baksos

Kabar6-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-53 yang jatuh pada 22 Juli mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa menggelar acara Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan yang melibatkan seluruh personil kejaksaan dan masyarakat setempat diadakan di halaman kantor Kejari Tigaraksa, pada Rabu (3/7/2013).

Kepala Kejari Tigaraksa, Maju Ambarita  mengemukakan, kegiatan Baksos ini, sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih para jaksa terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah mendukung serta memberikan kepercayaan kepada mereka, sehingga terciptanya kodusifitas dalam penegakan hukum di daerah itu.

Selain itu, Baksos ini juga merupakan refleksi tahunan atas bertambahnya usia lembaga hukum bidang penuntutan tersebut.

Tentunya, di usia yang telah menginjak ke-53 ini lembaga ahyaksa akan semakin menunjukkan eksistensinya serta menjalin hubungan positif dengan masyarakat.

“Dengan Baksos ini, kita semua bisa memberikan kontribusi nyata baik berupa moril maupun materiil,”ungkap Kajari Maju, kepada Kabar6.com, usai mendonorkan darahnya.

Ditambahkan Maju, pihaknya berharap kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan penegak hukum lainnya, agar dapat bersinergi membangun daerah berjuluk kota seribu industri ini, khususnya bidang hukum.

Pasalnya, ekspektasi publik terkait penegakan hukum akhir-akhir ini dinilai cukup tinggi.

“Mari bergandeng tangan bangun daerah ini dengan hati nurani kita agar menjadi lebih baik, terutama di bidang penegakan hukum,” tutur orang nomor satu di Kejari Tigaraksa ini.

Terpisah, Kepala Seksi Intelijen Kejari Tigaraksa, Musa yang juga selaku Wakil Ketua Panitia menjelaskan, HUT Adhyaksa ke-53 ini diisi dengan acara Baksos seperti, sunatan massal, donor darah dan pembagian door prize.

Untuk sunatan massal sendiri, Kejari Tigaraksa mengundang sedikitnya 25 anak dari keluarga kurang mampu di sekitar wilayah itu. Sedangkan, donor darah melibatkan seluruh personil Kejari Tigaraksa, masyarakat umum dan sejumlah awak media.

“Kami ingin HUT Adhyaksa selanjutnya, peserta sunatan massal ini bisa bertambah dan sesuai tanggal serta¬† bulan kelahiran lembaga Adhyaksa yakni sebanyak 227 orang,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru