oleh

Yuk, Jalan Kaki 15 Menit Setiap Hari

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain tidak membutuhkan keahlian khusus, berjalan kaki juga sangat bagus untuk kesehatan, terlebih jika dilakukan secara teratur. Berjalan kaki selama 15 menit setiap hari, dilansir dari Boldsky, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nah berikut adalah manfaat berjalan kaki selama 15 menit setiap hari:

1. Meningkatkan metabolisme tubuh
Meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi berat badan dan mencegah penyakit, salah satunya seperti diabetes.

2. Mengurangi alergi
Studi penelitian mengatakan bahwa berjalan selama 15 menit setiap hari dapat mengurangi alergi terhadap batas tertentu, seperti membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

3. Mengurangi rasa sakit
Mampu mengurangi rasa sakit di dalam tubuh, serta membantu dalam produksi endorfin dalam tubuh. Endorfin adalah candu alami tubuh, berfungsi untuk menghilangkan stres dan meningkatkan perasaan senang. Sudah diketahui bahwa olahraga dapat melepaskan endorfin, zat kimia dalam otak yang menyebabkan perasaan bahagia, bahkan euforia. ** Baca juga: Tunda Penuaan Payudara dengan Jurus Jitu Berikut

Yuk luangkan waktu untuk berjalan kaki sejenak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru