oleh

Wilayah Dengan Ciri Khas Terunik

Kabar6-Setiap wilayah yang ada di dunia ini pasti memiliki ciri khas, baik itu dalam hal kebudayaan atau adat istiadat, maupun penduduk asli yang menempati wilayah tersebut

 

Di beberapa wilayah yang ada di belahan dunia ini, terdapat pemukiman unik yang memiliki ciri khas tertentu. Yuk simak uraian berikut:

 

1. Ganxi Dong, Tiongkok

Desa ini terletak di sekitar pegunungan Tianzhu, Tiongkok Tengah. Hal yang unik adalah seluruh penduduknya jago bela diri kung fu. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga, karena lingkungan tempat tinggal mereka masih terdapat hewan buas yang hidup secara liar.

 

2.  Yangsi, Tiongkok

Terletak di Barat Daya Provinsi Sichuan, Tiongkok. Sebanyak 40 persen postur tubuh penduduk di sini sedikit aneh, karena tinggi mereka lebih pendek dari tinggi manusia pada umumnya. Yangsi disebut juga dengan Desa Kerdil.

 

3.  Mawsynram, India

Tempat ini memiiki curah hujan yang sangat tinggi, sehingga dijuluki sebagai “Tempat terbasah yang ada di Bumi”. Penduduk Mawsynram harus selalu memakai payung yang terbuat dari bambu dan daun pisang, jika melakukan aktivitas di luar rumah.

 

4. Hokse, Nepal

Kehidupan rata-rata penduduk di Hokse bisa dibilang sangat miskin, dan mereka hanya mempunyai satu buah ginjal saja. Rupanya, mereka memang menjual ginjal yang lain demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Organ penting itu dijual ke “Kidney Village”, sebuah agen yang terkenal menipu, lantaran membeli ginjal dengan harga yang murah.

 

5. Viganella, Italia

Merupakan desa kecil yang lokasinya berada di bagian bawah sebuah lembah yang cukup dalam, sehingga sulit sekali untuk mendapatkan sinar matahari. Mereka pun membangun sebuah cermin yang sangat besar ke titik di mana sinar matahari tersebut sampai. Cermin itu nantinya akan memantulkan cahaya matahari ke dalam desa Viganella.  Cermin itu sendiri berukuran 40 meter persegi dengan berat 1,1 ton.

 

6. Demensia, Amsterdam

Desa ini dihuni oleh orang-orang yang menderita Alzheimer, sebuah penyakit demensia yang umumnya si penderita akan mengalami gangguan otak seperti melemahnya daya ingat, mengurangnya penalaran dan persepsi.

 

Di sini penduduknya bebas untuk berbelanja, makan di restoran ataupun hanya sekadar berjalan-jalan. Kegiatan mereka akan dimonitor agar tidak ada yang berkeliaran hingga melukai diri sendiri.

 

7. Juzcar, Spanyol

Secara keseluruhan, bangunan yang ada di kota ini bercat biru terang. Sony Picture memanfaatkan wilayah tersebut untuk promosi film mereka yang berjudul “The Smurf”. ** Baca juga: Harga Kue Ultah yang Bikin Bokek

 

8. Kalachi, Kazakhstan

Dijuluki sebagai “Kota Tidur”, karena hampir seperempat penduduknya secara turun temurun terinfeksi sebuah virus yang dapat membuat orang tertidur selama berhari-hari pada suatu waktu.

 

Anehnya, saat terbangun dari tidur, mereka akan merasa mual, sakit kepala dan kehilangan memori. Meski telah dilakukan berbagai tes, tetap saja belum bisa dipastikan penyebab utama virus tersebut tersebar.

 

9. Giethoorn, Belanda

Di desa ini satu-satunya akses untuk bepergian adalah lewat jalur air atau berjalan kaki. Karena itulah ada banyak kapal yang bisa ditumpangi jika ingin bepergian ke suatu tempat. Seluruh daratannya dipenuhi oleh rumah, dengan jumlah penduduk mencapai 1.600 jiwa. Kota ini dijuluki “The Venice of the Netherlands”.

 

Jadi penasaran ingin berkunjung ke salah satu wilayah tersebut ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru