oleh

Weew…Perilaku Pura-pura Kaya Ternyata Ada Manfaatnya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin Anda memiliki teman atau kerabat yang sering memamerkan barang mewah atau berwisata ke tempat-tempat “wah”, padahal mereka bukan berasal dari keluarga berada?

Perilaku pura-pura kaya ini memang sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka jika perilaku demikian ternyata memiliki manfaat positif.

Konsultan Image, Marian Rothschild, yang juga merupakan penulis buku Look Good Now And Always, dikutip dari ragam.analisadaily.com, mengatakan bahwa perubahan gaya hidup terbukti menjadi investasi jangka panjang untuk membangun brand personal.

Hal ini senada dengan studi yang dilakukan Korea Yonsei University, di mana banyak pegawai yang memakai pakaian mahal digaji lebih tinggi dibanding mereka yang berpakaian biasa saja di Korea Selatan.

Carol Megehee, profesor pemasaran dari Coastal Carolina University di Amerika, mengatakan bahwa apa yang Anda kenakan memang memiliki efek besar bagi target audiens, namun tidak selalu positif.

“Tentu saja menaikkan gaya hidup adalah investasi bijak yang pada akhirnya bisa membawa Anda pada perjalanan ego yang tidak sehat. Jujurlah pada diri Anda sendiri dengan tidak berlebihan tanpa mengurangi investasi profesional adalah kunci untuk terhindar dari jebakan ini,” ujarnya seperti yang dilansir BBC.

Dikatakan Rothschild, jika Anda ingin dilihat sebagai orang yang bisa dipercaya, berwawasan luas, dan kompeten, maka memang baiknya untuk menyeimbangkan setiap elemen dalam gaya hidup Anda.

“Anda menghabiskan banyak uang untuk menyewa mobil mewah, rumah mewah, pakaian mewah dan makan di tempat-tempat mewah? Ya, mungkin itu sudah berlebihan,” ungkapnya. ** Baca juga: Mengapa Kita Otomatis Menutup Mata Saat Berciuman?

Bagaimana dengan gaya hidup Anda saat ini?(ilj/bbs)

Berita Terbaru