oleh

Seribu Anak Belajar Dunia Retail Bersama Hero Group

 Tampak siswa/siswi mendapat penjelasan dunia retail.(asri)
Siswa/siswi mendapat penjelasan dunia retail.(asri)

Kabar6-Siang itu suasana pusat perbelanjaan Giant Supermarket Palem Semi Tangerang tampak berbeda. Ada puluhan siswa berseragam sekolah tampak antusias memperhatikan para pekerja Giant. Ya, mereka adalah siswa/siswi SDN 03 Perumnas Tangerang dan SDN Panunggangan 03 Tangerang.

Dikatakan Senior General Manager PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita, pendidikan merupakan pondasi kemajuan suatu bangsa. Hal inilah yang menginspirasi Hero untuk berperan aktif melalui aksi nyata dalam dunia pendidikan.

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 mendatang, PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) Sabtu (30/4) kemarin menyelenggarakan acara Hero Teaching yang melibatkan lebih dari 1.000 siswa dari 50 sekolah dasar dan dilaksanakan secara serentak di 25 Toko (Giant & Hero Supermarket) di 25 kota.
 
Selama ini, diungkapkan Natalie, memang anak-anak sudah akrab dengan dunia retail, namun belum memiliki gambaran bagaimana seluk beluk bekerja di dunia retail.

“Oleh karena itu kami membuat program ini untuk berbagi ilmu dan memberi gambaran untuk membuka wawasan anak-anak seputar ritel”.
 
Kegiatan yang dilakukan Hero Teaching di antaranya Tour de Store. Di sini anak-anak di ajarkan bagaimana mekanisme barang display. Dengan detail kru Giant memberikan penjelasan mengenai cara dan penentuan peletakan barang display yang ada di gerai.

Ada juga Pengenalan produk private label Giant dan Hero Supermarket. Pada sesi ini siswa-siswi akan dijelaskan apa itu private label dan jenis apa saja yang ada sebagai sarana perkenalan dengan private label yang dimiliki oleh Giant dan Hero Group.

Selanjutnya para siswa diajak ke Fresh Corner, bakery dan mekanisme barang diterima atau reject. ** Baca juga: Hadirkan Koleksi Private Label, Berrybenka Buka Pop Up Store Kedua di SMS

Tidak hanya belajar, para pelajar tersebut juga diajak bergembira dengan games edukatif Fun Shopping. Permainan yang dilakukan secara berkelompok, di mana para siswa harus dapat belanja sesuai list yang telah ditentukan dengan jumlah uang yang telah ditentukan. Games ini melatih kerjasama antara individu dan mengasah kemampuan berhitung serta kreativitas.
 
“Tidak hanya itu saja, pada tanggal 9 Mei 2016 mendatang beberapa karyawan Hero Group yang merupakan perwakilan dari beberapa divisi juga akan berbagi ilmu dan pengalaman tentang profesi kepada siswa-siswi SDN Pondok Pinang 04, Tangerang Selatan. Hal ini dilakukan secara sukarela karena para karyawan yang terlibat menyadari bahwa pintu masa depan anak-anak bergantung pada dunia pendidikan dan apa yang mereka dengar. Hero Group berharap bahwa pengalaman para karyawan dapat menginspirasi cita-cita anak-anak di masa yang akan datang”, ujar Natalia.

Program ini merupakan bagian dari Hero Peduli, wadah CSR Hero Group yang berfokus kepada empat pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.(asri)

Berita Terbaru