oleh

Waspada..! Kertas Suara Jangan Untungkan Paslon Tertentu

Kabar6-Masing-masing tim pemenangan pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota di Tangerang Selatan (Tangsel), mengingatkan agar dalam percetakan surat suara itu harus berhati-hati.

 

 

Ketelitian itu bertujuan agar percetakan tidak menguntungkan salah satu pasangan calon.

 

Sekretaris Tim Pasangan Ikhsan Modjo–Li Claudia Chandra, Djoko Prasetyo, mengatakan agar dalam desain dan juga bentuk gambar dalam surat suara, juga harus propossional.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Arsid-Elvier Ariandiannie Soedarto Poetri. Muhammad Fatahillah, yang terus mengingatkan agar desain dan warna pada surat suara itu sesuai dengan kesepakatan para tim dengan KPU.

 

“Terutama dalam hal warna, jangan sampai hanya satu pasangan calon tertentu saja yang warannya terlalu terang. Jadi semuanya harus proporsional,” ujar Fatah, Sabtu (14/11/2015).

 

Sementara Ahmad Fauzi, juru bicara pasngan Airin Rachmi Diany–Benyamin Davnie, meminta kehati-hatian menjadi perlu karena surat suara bisa membuat suhu politik menjadi gaduh. ** Baca juga: Kualitas Kertas Suara di Tangsel Dianggap Layak

 

“Persoalan desain dan bentuk surat suara ini bisa menjadi penyebab kegaduhan politik di Tangsel. Jadi kami berharap agar semuanya benar-benar proporsional,” paparnya. (yud)

Berita Terbaru