oleh

Waspada…! Jembatan Kecamatan Jambe Patah

Kabar6-Kondisi kerusakan di jembatan penghubung wilayah Kecamatan Jambe dengan Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, semakin memprihatinkan.

Bila beberapa hari lalu hanya terdapat lubang besar di tengah jembatan, kini kondisinya justru nyaris tumbang, karena jembatan sudah mengalami patahan dibagian tengah. 

Dan, warga yang melintas harus ekstra hati-hati bila tidak ingin celaka. Karena, saat ini jembatan yang berada di Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, itu sudah tidak mampu lagi menahan beban dengan berat diatas 5 ton.

“Kondisi jembatan makin mengkhawatirkan. Setiap hari bagian tengah jembatan terlihat
makin turun,” ungkap Asep (45), warga setempat.

Asep berharap, pemerintah setempat bisa segera memperbaiki jembatan tersebut. Karena kondisi jembatan dikhawatirkan bisa membahayakan keselamatan warga.

Diketahui, kerusakan jembatan tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Dibagian tengah jembatan terdapat lubang besar dengan diameter lebar mencapai 1 meter dan panjang mencapai 1,5 meter. **Baca juga: Awas..! Jembatan Bolong di Jambe.

Sementara ini, oleh Dinas Pekerjaan umum (PU) setempat lubang tersebut hanya ditutup menggunakan lempengan seng setebal 10 centimeter.(agm)

 

Berita Terbaru