oleh

Waspada Daging Celeng, Penggilingan Bakso di Cilegon Diperiksa

Kabar6-Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Cilegon menggelar sidak ke sejumlah tempat penggilingan daging bakso di wilayahnya, Jumat (10/7/2015) malam.

 

 

Sejumlah SKPD dimaksud masing-masing adalah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Pertanian, Peternakan dan Kelautan (Disperla) serta Balai Pengawasan Kesehatan Hewan Distanak Provinsi Banten.

 

Dalam sidak tersebut, petugas mengambil sampel daging yang akan digiling untuk diuji kandungan bahan kimia.

 

Sidak dilakukan guna mewaspadai adanya oknum pedagang bakso nakal yang menggunakan daging babi celeng untuk campuran bakso.

 

“Kami menanyai para pemilik penggilingan daging dan para pedagang. Selain itu kami juga mengambil sedikitnya 20 sampel daging  dari enam lokasi penggilingan daging bakso dan tiga kios pedagang daging untuk diuji,” kata Kepala Disperla Kota Cilegon, Andi Affandi.

 

Sedangkan seluruh sampel daging yang diuji oleh petugas Balai Kesehatan Hewan Distanak Provinsi Banten dinyatakan negatif mengandung babi. ** Baca juga: Ricuh, Penertiban Taksi Gelap di Soetta

 

Kepala Disperindagkop Kota Cilegon, Dikri Maulawardhana meminta masyarakat tidak panik dan khawatir  saat membeli daging segar di pasar tradisional. Sebab, seluruh sampel yang diuji negatif mengandung babi.(van)

Berita Terbaru