oleh

Warga Taman Kirana Keluhkan Galian PDAM Air Sebabkan Jalan Licin

Kabar6-Warga perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mengeluhkan galian pipa proyek air bersih yang diduga milik PDAM membuat jalan di sekitar itu licin dan becek.

“Sehingga kendaraan warga baik roda dua maupun roda empat kesulitan untuk masuk ke garasi rumah,” ujar Susanto dan Surahman warga RT 04 RW 11 Taman Kirana, Rabu malam (28/8/2019).

“Pulang kerja jam 20.00 WIB berantakan depan rumah, kalau tidak saya uruk dengan batu bata, genteng, motor saya tidak bisa masuk pak, sampai kejeblos dalam galian saya,” ujar Surahman.

Menurut Susanto, akibat galian pipa milik PDAM itu kendaraan roda empat miliknya kesulitan untuk masuk akibat jalan penuh tanah dan licin. “Jalan udah kaya kubangan lumpur, mobil ngga bisa lewat akibat galian pipa PDAM,” ujar Santo

Menurut Susanto, meski pengurus lingkungan sudah membubuhi tanda tangan terkait ijin lingkungan, namun kata Santo tidak semua warga tau adanya penggalian PDAM masuk lingkungan.

“Warga banyak yang ngga tau kalau ada galian pipa PDAM ini, bahkan menurut informasi yang saya tau, galian sudah dimulai, ijin lingkungan RT RW belakangan,” tutur Susanto.

Ia menambahkan, kaum ibu ibu di RT 04 RW 11 mengancam akan unjuk rasa bila sampai hari sabtu ini jalannya tidak dirapikan lagi.

**Baca juga: Polres Tangsel Periksa Sopir Penyebab Kecelakaan di Legok.

“Ada kaum ibu ibu di gang belakang saya ngancam demo kalau hari sabtu ini jalannya belum dirapikan,” ujarnya

Ketua RW 11 Taman Kirana Slamet Riyadi saat dikonfirmasi terkait keluhan warganya, ia menghimbau kepada warga untuk bersabar, menurutnya semua itu ada tahapan prosesnya.

“Yo sabar disik pak ada tahapannya tetep dicarikan solusi pak,” kata Slamet.(N2P)

Berita Terbaru