oleh

Warga Sawah Baru Ancam Blokir Akses Tol BSD

Warga tampak berkumpul diujung JPO TOl BSD yang ambruk.(yud)

Kabar6-Proyek pembangunan konstruksi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Tol BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hingga kini belum terlaksana.

Padahal sebelumnya pihak pengembang PT Bintaro Serpong Damai sempat mengumbar janji, bila mulai akhir November kemarin proyek akan dimulai.

Mangkraknya proyek pembangunan JPO tersebut, sedianya membuat sejumlah warga yang bermukim di Kampung Serua Poncol, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, gusar.

Warga sekitar sempat mengancam bakal melakukan aksi demo turun ke jalan tol. “Warga sudah niat minggu ini turun ke jalan tol. Rencana aksi sudah diketahui RT dan RW,” ujar H Suaeb (60), warga RT 01 RW 06 kepada wartawan, Jum’at (3/2/2017).

Menurutnya, kesabaran warga sekitar sudah memuncak. Selama ini pihak pengembang terus memberikan janji tapi realisasinya tidak terlaksana.

Makanya, Suaeb bilang, aksi blokir menjadi sikap warga ingin menagih janji kepada pihak pengelola jalan tol. Ia mengaku aksi ini tidak ada yang menunggangi. Melainkan murni inisiatif warga.**Baca juga: Begini Keluhan Warga Tangsel Akibat JPO di Tol BSD Roboh.

“November akhir janjinya mau dibangun. Tapi nyatanya sampe sekarang juga belum ada tanda-tanda proyek,” ujar Suaeb.**Baca juga: Begini Alasan Perbaikan JPO Tol BSD Lamban.

Di lokasi sama, Novita (38), warga sekitar mengaku pada Minggu besok atau lusa bakal ada aksi turun ke tol. Warga sudah bersiap-siap untuk melakukan aksi sebagai bentuk protes.**Baca juga: Airin Dorong Percepatan Bangun JPO di Tol BSD.

“Ini bentuk protes warga yang tak kunjung ada kejelasan dari pihak pengelola tol,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru