oleh

Warga Cipondoh Ancam Sandera Truk Tanah

Aktivitas truk pengungkut tanah di Cipondoh.(bad)

Kabar6-Kekesalan warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, memuncak. Mereka mengancam bakal menyandera truk pengangkut tanah untuk proyek pembangunan Swalayan Superindo.

Alasannya, tanah yang diangkut oleh truk-truk tersebut, karena tanah dari truk tersebut dibiarkan berceceran di Jalan Raya Hasyim Ashari.

Alhasil, ceceran tanah membuat permukaan jalan menjadi tidak rata sehingga sangat mengganggu kenyamanan pengendara khususnya kendaraan roda dua.

Saat hujan turun, ceceran tanah justru akan berubahmenjadi lumpur hingga membuat jalanan menjadi licin. Sedangkan saat matahari terik, ceceran tanah akan berubah menjadi debu, hingga mengganggu pernafasan pengendara.

“Pastinya kita terganggu. Harusnya tanah yang berceceran di ruas jalan kembali dibersihkan, agar tak membahayakan pengguna jalan,” ujar Syaeful Bahri (39), warga sekitar yang sehari-hari beraktivitas dengan sepeda motor.

Keluhan serupa disampaikan Uus, warga setempat lainnya. Bahkan, Uus mengklaim bila beberapa hari terakhir, sudah tiga pengendara motor yang terjatuh akibat ceceran tanah tersebut. **Baca juga: Meriahkan HUT RI Ke-71, CitraRaya Gelar “Gowes Merdeka”.

“Kalau dalam sepekan ini pihak yang bertanggungjawab tidak segera membersihkan ceceran tanah di ruas jalan itu, maka kami warga disini sudah sepakat menyandera truk tanah yang melintas,” ujarnya. **Baca juga: Berjudi Pakong, Dua Pria Gaek Ditangkap Polisi Tangerang.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum didapat konfirmasi dari pihak terkait, baik dari pihak pengelola truk dan proyek pembangunan Superindo. Namun demikian, kabar6.com masih terus berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait.(bad)

Berita Terbaru