oleh

Walikota: Khatib Adalah Orang VIP Kota Tangerang

Kabar6-Kota Tangerang hingga saat ini masih dihadapkan pada permasalahan sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), miras, dan juga kenakalan remaja.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, Kamis (26/11/2015) dalam sambutan pembukaan peningkatan kualitas Khatib dan Calon Khatib, di Ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota menyampaikan salah satu penyebab masalah sosial yang disampaikannya adalah minimnya kepedulian antar sesama masyarakat.

Baginya dibutuhkan peran tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah dalam menanggulangi masalah sosial ini.

“Khotib adalah orang VIP (Very Important Person) di Kota Tangerang , karena apa yang bapak sampaikan wajib didengarkan, dan disinilah peran bapak – bapak semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” jelas Walikota.

Walikota menambahkan, degradasi moral yang kini terjadi harus menjadi perhatian serius dari seluruh pihak, tanpa terkecuali para khotib.

Dirinya merasa bahwa masalah moral tidak akan dapat diselesaikan bila hanya oleh pemerintah saja, diperlukan andil tokoh khususnya tokoh agama.

“Sebagai orang yang jauh lebih memahami agama, bapak – bapak inilah yang akan menjadi ujung tombak kami dalam merangkul masyarakat, sementara kami disini dari sisi regulasinya,” ujar Walikota.

Untuk itu Walikota sambil memohon maaf berpesan kepada para khatib agar pola penyampaian khotbah dan juga wawasannya semakin di tingkatkan kualitasnya, dengan begitu dapat akan membawa pengaruh yang semakin baik juga kepada masyarakat nantinya.

“Penyampaian penting sekali, kalau khatibnya nyampeinnya dengan kurang baik keterimanya juga pasti nggak baik, tapi kalau sebaliknya saya yakin masyarakat setidaknya akan memperhatikan semua pesan yang khatib sampaikan,” pinta Walikota.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra, Heryanto, menyampaikan bahwa melalui kegiatan peningkatan kapasitas yang dilakukan oleh pihaknya, diharapkan dapat membangun keterlibatan para khatib dalam upaya pemerintah Kota Tangerang menjadikan Kota ini menjadi kota yang maju dan madani.

Untuk itu, dirinya merasa kualitas para Khatib harus terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.(ADV)

Berita Terbaru