oleh

Walikota Cilegon: Bangli di Lahan PT KAI Bakal Disulap Jadi Taman

Seorang warga di kawasan Gerem, pingsan saat bangunannya dibongkar.(sus)

Kabar6-Pembongkaran ratusan bangunan liar (bangli) di kawasan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, disebut-sebut dilakukan demi kepentingan industri.

Menurut masyarakat yang bangunannya digusur, lahan yang semula mereka tempati bakal beralih fungsi menjadi lahan parkir industri.

Menyikapi banyaknya tudingan miring warga masyarakat korban gusuran itu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menyampaikan bantahannya. **Baca juga: Bangunan Permanen di Lahan PT KAI Memiliki IMB.

Menurut Iman, ratusan bangunan liar yang dibongkar jelas-jelas melanggar aturan karena berdiri diatas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). **Baca juga: Hadang Pembongkaran, Warga Cilegon Diamankan Polisi.

Tak hanya itu, keberadaan bangunan liar itu juga kerap dilaporkan warga membawa dampak buruk bagi masyarakat sekitar, karena acap disalahgunakan dan terkesan menjadi lahan prostitusi. **Baca juga: Besok, Polisi Jaga Ketat Kongres Rakyat Banten di Cilegon.

“Kedepan eks bangunan liar itu akan dijadikan taman hijau, agar kawasan terlihat lebih rapih dan tidak kumuh. PT KAI sudah kami undang dan setuju bangunan liar itu kami bongkar,” kata Iman, Selasa (9/8/2016).(sus)

**Baca juga: KPID Larang 13 Lagu Ini Diputar di Banten.

Berita Terbaru