oleh

Waduh, Sebulan Komputer 4 Sekolah Dicuri

Kabar6-Prihatin. Serangkaian tindak kejahatan pencurian dirasa makin sering terjadi pada sekolah-sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Dalam 1 bulan ada 4 sekolah yang sudah kebobolan laboratorium komputernya bang,” ungkap sumber kabar6.com yang enggan dikutip identitasnya, Sabtu (10/5/2014).

Ia mencontohkan, seperti kasus yang menimpa SMP Negeri 1 Kota Tangsel yang terletak di Cilenggang, Kecamatan Serpong, dalam satu bulan terakhir. Pada sekolah tersebut sebanyak 47 CPU dan monitor komputer raib digondol pencuri.

Menurut sumber ini, aksi kejahatan yang dilakukan bukan pencuri tunggal itu modus operandinya sama. Bahkan jarak tempat kejadian perkaran satu sama lainnya saling berdekatan

“Kalo di SMP N 1 Tangsel Cilenggang, Kecamatan Serpong, malah ketangkep CCTV (kamera pengintai),” tegasnya.

Ia berpesan, kasus ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih ekstra waspada menjaga keamanan aset barang milik sekolah masing-masing.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga diharapkannya mampu mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku tindak pencurian di sekolah.

“Kasihan sekolah ya. Duit dari mana ganti komputer sebanyak itu,” jelasnya. **Baca juga: Terekam CCTV, 4 Maling Mini Market di Serpong Bertopeng.

Hingga berita ini diturunkan, Lukman Toha, dari Badan Pengurus Harian Perguruan Muhammadiyah Serpong saat akan dikonfirmasi ihwal realitas tersebut sambungan selularnya tidak aktif.(yud)

Berita Terbaru