oleh

TMMD di Tangsel, 150 Personel TNI AD Dikerahkan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat dalam waktu dekat bakal menyelenggarakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

“Dalam sejarah Pemkot Tangsel ini adalah TMMD yang pertama,” kata Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel (Inf) Ruddy Hermawan, di Kantor Walikota Tangsel, di Kecamatan Pamulang, Sabtu (10/5/2014).

Program kerja yang akan berlangsung pada Rabu (21/5/2014) besok, terang Ruddy, yakni perbaikan infrastruktur jalan di Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Rencananya, ruas jalan dengan panjang 900 meter dan lebar 3 meter itu nantinya bakal dibeton.

Menurut Ruddy, dalam pembetonan jalan itu dikerahkan sebanyak 150 personel prajurit TNI. Meski begitu, TMMD juga akan melibatkan unsur dari masyarakat.

Sedangkan soal dana perbaikan, dialokasikan dari APBD 2014 yang dikucurkan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel.

“Sah saja bila pekerjaan fisik ini dilakukan oleh pihak ketiga seperti yang sudah berjalan,” terang Ruddy.

Perwira lulusan Akademi Militer tahun 1994 itu menegaskan, TMMD bukan hanya pembangunan fisik semata. Tapi, program yang telah bergulir sejak 42 tahun silam itu juga bertujuan untuk membangun mental demi kemanunggulan.

Ada sasaran yang intinya ingin dicapai dalam proses digulirkannya program TMMD ini. Masyarakat di Kecamatan Setu juga akan diberikan wejangan konsep bela negara.

Kini, lanjut Ruddy, pihaknya terus melakukan komunikasi secara intens ke Pemkot Tangsel agar kegiatan yang akan dijalani bisa sukses dan tepat sasaran. **Baca juga: Waspada MERS-CoV, RSUD Tangerang Siagakan Tim Medis 24 Jam.

“Acaranya akan dibuka langsung oleh Pangdam Jaya (Mayor Jenderal TNI Erwin Hudawi Lubis) didampingi Ibu Walikota (Airin Rachmi Diany),” tegasnya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru