oleh

Vaksinasi Massal Digelar di Poliklinik Polres Lebak, Sayang Terjadi Kerumunan

Kabar6-Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Lebak menggelar vaksinasi massal di sejumlah polsek jajaran, Kamis (24/6/2021).

Di Polsek Rangkasbitung, vaksinasi dilakukan di Poliklinik Polres Lebak, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung.

Sayangnya, salah satu ikhtiar dalam memutus penyebaran Covid-19 melalui pemberian vaksin kepada masyarakat itu terjadi kerumunan.

Pantauan di lokasi, meski tidak dalam jumlah yang besar namun terjadi kerumunan-kerumunan warga yang berada di depan poliklinik. Diduga, warga yang berada di lokasi tersebut adalah warga yang sudah menerima vaksinasi namun menunggu surat keterangan vaksin.

Begitu juga di belakang poliklinik yang menjadi tempat menunggu warga calon penerima vaksin. Meski warga mengenakan masker, namun jarak antara satu kursi dengan kursi lainnya yang diduduki warga terlalu berdekatan.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Malik Abraham mengatakan, dalam vaksinasi massal tersebut disiapkan untuk 500 orang.

“(Sasaran) yang utama usia 18 tahun ke atas, kebanyakan memang dari karyawan-karyawan. Kalau yang belum melaksanakan, nanti hari Sabtu tetap ada di tempat ini juga,” kata Malik.

Saat ditanya terkait kerumunan yang terjadi dalam vaksinasi itu, begini jawaban Malik.

“Punten, kalau itu saya cut aja dulu. Saya belum bisa menjawab dulu,” ucap Malik.

Malik mengatakan, dirinya sudah berupaya sejak pagi mengatur masyarakat agar tidak berkerumun, termasuk mengatur posisi tempat duduk agar tertib.

“Saya sudah berusaha dari pagi berusaha ngatur, mungkin anda-anda (Wartawan-red) baru datang, enggak ngerti kegiatan saya gimana capeknya saya dari pagi ngatur masyarakat. Anda, saya lihat baru datang, kalau kami dari pagi sudah ngatur, kami sudah berupaya,” beber Malik.

**Baca juga: Bupati Lebak Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Malik menjelaskan, kerumunan yang terjadi di depan Poliklinik merupakan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi namun menunggu surat keterangan sudah mendapatkan vaksinasi.

“Mereka sudah melaksanakan cuma menunggu kertas itu, makanya ini kami arahkan lagi supaya tidak berkerumun besok aja ambil kertasnya. Ini tahapan-tahapan yang harus kami laksanakan supaya tidak terjadi kerumunan, dari jam setengah 8 pagi sudah berusaha, insya Allah kami berupaya,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru