oleh

Usai Idul Adha, Banyak PNS Kota Tangerang Absen

Kabar6-Sejumlah Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang absen pada hari pertama masuk kerja pascalibur cuti bersama.

Kondisi itu terlihat dengan cukup banyaknya meja pegawai yang kosong pada sejumlah unit kerja yang ada, Rabu (16/10/2013).

Tak pelak, kondisi itu disesalkan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Rahmansyah. Karena seharusnya PNS siap dan patuh dengan mekanisme kerja yang telah ditetapkan.

“Tentunya kita akan berikan sanksi terhadap pegawai yang membolos pada hari ini, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor lima tahun dua ribu sepuluh,” ujar Rahmansyah.

Sanksi yang akan dijatuhkan, lanjut Rahmasyah, mulai dari penundaan kenaikan gaji dan pangkat. Namun demikian, Rahmansyah juga enggan merinci berapa banyak pegawai yang mangkir hari ini.

Sedianya, hari ini, Rabu (16/10/2013), merupakan hari pertama masuk kerja bagi PNS pascalibur cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pada Senin (14/10/2013) dan Selasa (15/10/2013).(rani)

 

Berita Terbaru