oleh

Update Dampak Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Lebak: 123 Rumah, 5 Sekolah dan 2 Fasilitas Ibadah Rusak

Kabar6-Ratusan rumah di Kabupaten Lebak rusak diguncang gempa bermagnitudo 6,7 yang berlokasi di Sumur, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat (15/1/2022).

Berdasarkan data laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak per Sabtu (15/2/2022) pukul 10.00 WIB, ada sebanyak 123 rumah, 5 sekolah, 2 fasilitas ibadah dan 1 kantor desa rusak.

“Total keseluruhan 33 desa di 15 kecamatan yang terdampak, dan ada dua orang warga yang mengalami luka ringan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama dalam keterangan tertulis.

Lima belas kecamatan yang terdampak gempa yakni, Cibadak, Gunungkencana, Cijaku, Wanasalam, Cihara, Malingping, Banjarsari, Sobang, Cirinten, Rangkasbitung, Cikulur, Bayah, Lebakgedong, Leuwidamar, dan Cigemblong.

“Bangunan rumah terdampak paling banyak di Kecamatan Malingping sebanyak 43 unit dengan kategori kerusakan ringan dan sedang,” sebut Febby.

**Baca juga: Lebak Kerja Sama Pertukaran Wisatawan dengan Bocimi

Dia mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya retak dan rusak akibat gempa agar tidak dulu ditempati karena khawatir terjadi gempa susulan.

“Selalu waspada tetapi jangan panik serta tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum jelas sumbernya,” harap Febby.(Nda)