oleh

UNPAM dan Pemkab Tangerang Berencana Tanam Bibit Mangrove di Desa ketapang Mauk

Kabar6 – Dalam program Pengabdian Pada Masyarakat , Universitas Pamulang (UNPAM) bersama anggota DPR/MPR berencana mengajak Pemkab Tangerang bersama-sama menanam bibit mangrove di Pesisir Pantai, yang berada di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Agus Joko Lelono Ketua panitia acara tanam mangrove mengungkapkan, telah melakukan pengecekan lokasi penanaman mangrove di wilayah Ketapang Tanjung Kait ini sebagai wujud kepedulian lingkungan dan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut.

“Pengecekan lokasi penanaman mangrove sebagai langkah awal meninjau lokasi yang akan ditanami mangrove penanaman Mangrove akan di laksanakan pada bulan Juni mendatang,” kata Joko, Selasa (25/5/2021).

Ia mengatakan upaya penanaman mangrove yang akan dilakukan mendapatkan tanggapan positif termasuk dari warga sekitar.

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk konkret kepedulian kami sesuai dengan nilai yang diperoleh dari Universitas Pamulang. Kegiatan ini akan terus kami lakukan guna membangun hidup sehat dan berkontribusi bagi lingkungan,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Unpam bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Polres Kabupaten Tangerang, Polres Tangerang Selatan, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat kelas 06HUKE005 Fakultas Hukum Universitas Pamulang Banten dan Kelompok Tani setempat.

Sementara itu, Staff Dinas Perikanan Hari Mahadika membenarkan, Universitas Pamulang bersama Anggota DPR/MPR berkenan melakukan tanam bibit mangrove di Pesisir Pantai, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

“Kami mendukung setiap observasi di wilayah pesisir, kami juga memiliki aturan bahwa sebisa mungkin ada arahan dari pak Bupati dan Dinas Perikanan terlebih dahulu sebelum melakukan penanaman Mangrove,” pungkasnya.

Penanaman mangrove ini penting penerapannya untuk mencegah abrasi serta menumbuhkan kesadaran masyarakat Desa Ketapang tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar pantai.

**Baca juga: 470 Karwayan PT Mayora Region Jayanti Jadi Penerima Vaksin Gotong Royong

“Saya merasa terkesan dengan para mahasiswa yang masih peduli terhadap lingkungan terutama hutan mangrove, semoga ini dapat dijadikan contoh bagi generasi muda lainnya,” imbuhnya.(Vee)

Berita Terbaru